Category Wandering

Bahagianya Anak-Anak di Eropa (Bagian I)

Bung Hatta mengingatkan saya bahwa tulisan-tulisan kaum intelektual bisa lebih tajam dari pedang Diponegoro (baca: biar pelesir ngga sekadar hura-hura tapi ada kontemplasinya. Hahahahaha). Oleh karena itu saya memberanikan diri menulis lagi yang agak serius. Oh, sekalian membantu teman mengisi website bicarakota.com yang diinisiasinya. Tulisan saya bisa ditemukan juga di sini. Siang itu suhu di […]

Rumah (1)

Buat saya, rumah bisa berarti sebentuk masjid atau mushalla yang ada ketika saya bepergian. Bukan cuma sekadar jadi tempat untuk beribadah, masjid yang saya kunjungi (atau lebih seringnya, saya usahakan untuk temui) adalah tempat untuk pulang; untuk beristirahat sejenak dan mengambil jeda; tempat untuk menyampaikan rasa syukur dan berkeluh kesah; tempat saya merasa nyaman dan […]

Perjalanan (dan Pelajaran) di Penghujung Tahun

Tidak seperti tahun 2014 lalu, tahun 2015 tidak ada solo trip ataupun birthday trip ke tempat yang membutuhkan waktu terbang lebih dari lima jam. Tahun 2015 ditutup dengan dua perjalanan komunal bersama teman-teman terdekat dengan destinasi yang tidak begitu istimewa. (Bagian Ipoh-Penang-KL) Setelah merasakan betapa nikmat dan khidmatnya berjalan sendiri, sejujurnya saya agak skeptis dengan perjalanan kali ini. Apalagi […]

25

My 25th birthday was definitely the best birthday ever (well, so far at least). Being in other country, immersing other culture, and depending myself completely on my own and God’s hand were gift that all I could ever ask. This solo trip for my 25th birthday was planned months before. Right after AirAsia launched their […]

TURNAMEN FOTO PERJALANAN RONDE 32: SUNGAI

Cuma Tuhan yang tau rasanya ketika saya membuka-buka kembali foto-foto lama yang ada sungainya. Mendarat di folder dua tahun lalu ketika saya Kuliah Kerja Nyata dari Universitas Indonesia ke pedalaman Kalimantan Barat, berbatasan langsung dengan negara tetangga, Malaysia. Sehari-hari saya berinteraksi dan bermain dengan anak-anak dari Dayak Iban, suku asli di sana. Dibawalah kami menyusur […]

10 Things (I Bet) You Will Like About Macau

I was looking at my pictures folder and found my first trip to abroad with two friends of mine. Something trivial, me and these two have our passport number in chronological order, since we applied it together. So whenever I need my passport number but I forget it, I’ll contact them to ask theirs. Haha. […]

Rinjani: Cerita Singkat

Kelak anak saya akan bernama sama dengan gunung tertinggi ketiga di Indonesia ini. Semoga bapaknya setuju. Hahahaha. Udah hampir setaun sejak saya berhasil berdiri di puncak gunung tertinggi ketiga di Indonesia. Rinjani, kata orang sih gunung paling cantik di Indonesia. Kalo saya bilang, Rinjani itu gunung paling nyampah (baca: banyak sampah) seumur-umur saya naik gunung. Songong. Padahal […]

Cita - Cita Sumberdaya

view of an independent mind

rifqi ismiraj's personal page

My Perspective to the Environment

Beradadisini

On Mindful Living, Writing, and Traveling

ankarana renva

Terimakasih sudah mampir.. Dan beritahu yang lainya kalau saya punya blog..!

S A S T R I

In Sanskrit, Shastri means "man of learning".

Explore the World

“jangan kikir dalam berfikir, jangan komentar kalau tidak bernalar, jangan pernah lempar panah tanpa sasaran. LIHAT, DENGAR, dan RASAKAN.”

@EnglishTips4U

Indonesia's first and only Twitter-based English learning portal

README.TXT

selamat membaca saya, nisa :)

Othervisions

there's a life beyond our life, so go out there

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.