Mensyukuri Sehat

Sehat dan waktu luang itu nikmat yang seriiiiiiiiiiiiiiinnggg banget kita taken for granted.

Beberapa waktu lalu saya menjenguk teman kampus yang lagi dirawat di rumah sakit karena (didiagnosis) meningitis. Dari interaksi kami yang nggak banyak, karena dia pusing dan lemas, saya menangkap rasa sungkan dan nggak enakan yang terbalut dengan ucapan terima kasih berkali-kali. Saya sedih sekaligus terenyuh.

Sakit itu salah satu momen manusia jadi selemah-lemahnya diri dan sangat butuh bantuan orang lain. Dan seperti sudah fitrahnya, keluarga dan teman-teman sebagai orang-orang terdekat pun akan dengan ringan tangan membantu dan melayani semampu mungkin. Yang sehat membantu yang sakit; yang mampu menolong yang kesulitan.

Si sakit pasti berpikir bahwa kondisinya akan merepotkan. Tenaga dan waktu (orang lain) serta biaya yang dihabiskan dihitung-hitung di tengah lelah melawan sakitnya. Oleh karena itu, sepulangnya dari besuk saya pun mengirimkan pesan singkat ke teman saya.

“Mawaaaarr (ya, sebut saja Mawar), jangan banyak mikirin macem-macem yaa biar cepet pulih. Kami seneng kok bisa  bantuin. Ladang pahala juga, jadi santai aja. Masalah kuliah, lagi dibantuin temen-temen ngomong ke kampus. Lo fokus sehat aja. Makan yang banyak! *insert emoticon lengan berotot dan segambreng makanan*”

Sampai detik saya menulis ini, Mawar masih dirawat intensif di rumah sakit. Anggota keluarganya pun sedang mengurus keberangkatan ke Belanda dengan biaya hasil urunan dari teman-teman, baik yang dikenal maupun yang tidak. Ah, terharu rasanya. Betapa kebaikan bisa dengan sangat mudah menyebar.

Mohon doanya juga ya biar Mawar bisa cepet sembuh. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Cita - Cita Sumberdaya

view of an independent mind

rifqi ismiraj's personal page

My Perspective to the Environment

Beradadisini

On Mindful Living, Writing, and Traveling

ankarana renva

Terimakasih sudah mampir.. Dan beritahu yang lainya kalau saya punya blog..!

S A S T R I

In Sanskrit, Shastri means "man of learning".

Explore the World

“jangan kikir dalam berfikir, jangan komentar kalau tidak bernalar, jangan pernah lempar panah tanpa sasaran. LIHAT, DENGAR, dan RASAKAN.”

@EnglishTips4U

Indonesia's first and only Twitter-based English learning portal

README.TXT

selamat membaca saya, nisa :)

Othervisions

there's a life beyond our life, so go out there

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

%d bloggers like this: