KL: God Save The Traveler!*

Mbak sama Mas itu ceritanya model.

Mbak sama Mas itu ceritanya model.

Bagaimana cara efektif menghabiskan waktu satu jam di Melaka? Kalau saya dan Vidi langsung membelah Jonker Street, atau Jalan Hang Jebat, jantungnya Melaka. Jonker Street sendiri sebenernya  semacam surga buat para kolektor barang antik. Tapi setiap hari Jumat, Sabtu, Minggu mulai dari jam 6 sampai tengah malam jalan ini berubah menjadi mal pejalan kaki, semua barang tumpah-ruah dijual di sini. Mulai dari makanan, penik-pernik lucu, baju, oleh-oleh, bahkan saya liat ada yang jual teh. Meriah lah pokoknya. Banyak yang bisa diliat-liat dan icip-icip kalo waktunya luang. Penganten aja ada yang foto prewed di sini. Di Melaka, Jonker Street udah megang banget deh! Hahaha. Pantes tiketnya ludes. *keki

Jalan, jalan, jalan, ambil foto, jalan, jalan, liat ada jajanan lucu mampir trus beli, trus jalan lagi, ambil foto lagi, teruuusss sampe ujung Jonker Street. Saya sama Vidi sempet nyicip beberapa jajanan: sotong bakar, durian puff, curry fishball, sama semacam sate-satean dari telor puyuh digoreng dikasi sosis trus toppingnya mayones.

jonkerstreetcrowd

Jonker Street’s crowd.

jonkerstreetcrowd2jonkerstreetcrowd3jonkerstreetcrowd4jonkerstreetcrowd8jonkerstreetcrowd5jonkerstreetcrowd7jonkerstreetcrowd9

Vidi beli sotong bakar

Vidi beli sotong bakar.

Ini sih bisa bikin sendiri yak. Hahaha.

Telor puyuh goreng+sosis+mayones.  Ini sih bisa bikin sendiri Hahaha.

DURIAN PUFF! Ini surga banget ya, Allah. :')

DURIAN PUFF! Ini surga banget ya, Allah. :’)

Naaahh, yang paling berkesan adalah si Durian Puff ini. Selewatan saya liat ada yang jual sesuatu dan bawa-bawa nama “Durian”, lalu mampir trus beli tiga biji seharga 5 RM, satunya 2 RM. Itupun patungan sama Vidi, jadi Durian Puff terakhir digigit gantian. Hahaha ciyan. Kalo dari bentuknya sih mirip-mirip kue sus isi vla durian lah. Durian Puff ini ada semacam petunjuk cara makannya, paling enak kalo sebulet-bulet utuh gitu dimasukin ke mulut langsung. Sebagai pembeli yang nurut, saya sama Vidi ikutin petunjuk si adek yang jual. Ternyata … sensasinya, men! Pas digigit si vla duriannya langsung pecah dan lumer dimulut! Adem adem nyes gimanaaa gitu. Duriannya berasa banget! Makanan surga temennya Sop Duren* ini mah. *Kapan-kapan saya cerita deh mengenai betapa melegendanya Sop Durian Terminal Depok ini dikalangan pecinta Durian. Hehe. Gilski, makanan surga gini masa saya cuma kebagian jatah satu setengah biji! Dengan setengah terharu saya balik lagi ke tokonya. Rela ga rela 5 RM saya berpindah ke tangan si adek yang jual dan sekantong berisi 3 biji Durian Puff jadi milik saya. Merdekaa! Hahaha. Si Durian Puff ini tahan 6 jam tanpa lemari pendingin kok. Jadi kalau mau bawa buat oleh-oleh masih bisa laahh.

Okeh, sampai di ujung Jonker Street jam di tangan udah berada di angka 7 lewat. Setengah panik saya sama Vidi blingsatan nyari taksi atau bis, tapi ga ketemu. Sekalinya nemu taksi eh ternyata udah di-booking orang. Lalu si Pak Cik taksinya nyaranin pake taksi yang mangkal deket jembatan. Kalang-kabut setengah emosi akhirnya ketemu taksi yang dimaksud, setelah tawar menawar supirnya mau 20 RM sampe ke Melaka Central. Ape daya, hajar aje lah daripada ditinggal bas nantinye. Ga sampe setengah jam udah sampe dengan selamat di Melaka Central. Setelah harap-harap cemas, akhirnya bis yang ke LCCT dateng juga. Melaka Central – LCCT aman, LCCT – Bukit Jalil gimana?

Nah! Nyampe di LCCT sekitar jam 12. Udah horor aja ga ada bis lagi yang ke Bandar Tasik Selatan, stasiun transit terdekat buat balik ke apartemennya Anggi di Bukit Jalil. Bis kami berhenti di ujung satu bandara dan tempat jual tiket bis yang ke BTS ada di ujung satunya lagi. Tengah malem saya sama Vidi berasa ikut lomba lari di bandara, bukan ngejar pesawat tapi ngejar bis. Hahaha. God save the traveler! Ibu-ibu India berbahasa Melayu bilang kalo bis ke BTS masih ada dan bentar lagi mau jalan, tapi dia akan telpon supirnya buat nungguin kami. Ter.ha.ru.dot.com huwaaa. Lomba lari lagi deh, soalnya bisnya itu ada di tempat kami turun tadi. -__-”

Sampe di bis, megap-megap, supirnya bapak-bapak India nanya, “Capek ya lari-lari?” Menurut nganaaa? Tapi dalem hati, soalnya kalo ga ada bis itu bisa jadi kami minta paketin tas sama Anggi. Haha. LCCT – BTS kira kira sejam, sampe BTS saya sama Vidi bingung gimana ke Bukit Jalilnya soalnya kereta dan bis udah abis. Tadi sore ditelpon, katanya Anggi kalau udah sampe BTS kabarin aja nanti dijemput. Sebenernya mudah, tinggal SMS bilang kalau udah di BTS trus dijemput deh. Masalahnya, kami ga enak banget sama Anggi malem-malem minta jemput dua curut. Setelah lempar-lemparan HP siapa yang bertanggung jawab ngabari Anggi, akhirnya Vidi yang SMS bilang kalo kami udah di BTS dan kalo ngerepotin kami gapapa kok nginep di sini sampe pagi. *bahasa ngeles muter-muter dari: Nggi, jemput doooooonngggg huhuhuhuhu.

Ga lama Anggi nelpon, lempar-lemparan HP kembali terjadi, tapi karena sedari kemarin komunikasi pake nomer Malaysianya Vidi, dialah yang angkat telpon. Sebagai gantinya pas balik gw yang harus duduk depan. Weee. Anggi bilang 10 menit lagi dia sampe BTS, kami disuruh tunggu di luar BTS, di pinggir jalan biar sekalian. Ga lama mobilnya Anggi dateng, rasanya legaaaaa banget. Ga mesti maketin tas dan masih bisa tidur nyenyak di kasur malem ini. Terima kasih, Anggi. :’) *lambai-lambai bendera bertulisan Thank You, Anggi! Hahahaha  Di mobil menuju apartemennya kami cerita-cerita, dan ternyata penyebab macetnya Melaka dan habisnya tiket-tiket bis itu adalah di Malaysia anak sekolah lagi masa cuti, alias libur. PANTES!

Pesawat besok, eh hari ini, sekitar setengah 11 dan rencana berangkat dari apartemen sekitar jam 7an. Semua lancarrr dari boarding sampe landing di Jakarta. Bahkan ketika nunggu di bandara kami ketemu Friska, temen di kampus yang lagi transit di KL mau ke China. Sempet ngobrol-ngobrol pula sejam. Huaaahh.

Pas menjejak kaki di Bandara Soekarno Hatta lengkap dengan tas di punggung, jadi terharu bagaimana Tuhan masih sayang sama kami berdua. Ga kebayang kalo bis dari Melaka Central ke LCCT ga ada, atau kami ketinggalan bis LCCT ke BTS: pilihannya tinggal nginep di bandara sampe besok trus tasnya dipaket ke Indonesia. :’)

*Kredo di atas saya kutip dari sebuah travel blog milik Hifatlobrain.

Dialah yang menjadikan bumi itu mudah bagi kamu, maka berjalanlah di segala penjurunya dan makanlah sebahagian dari rezki-Nya. Dan hanya kepada-Nya-lah kamu (kembali setelah) dibangkitkan” (QS. 67:15)

Tuhan yang menyuruh kita berkelana, dan Dia juga yang akan menjadi pelindungnya. Ah, Subhanallah .. :’)

Dadah-dadah sama Semenanjung Malaysia.

Dadah-dadah sama Semenanjung Malaysia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Cita - Cita Sumberdaya

view of an independent mind

rifqi ismiraj's personal page

My Perspective to the Environment

Beradadisini

On Mindful Living, Writing, and Traveling

ankarana renva

Terimakasih sudah mampir.. Dan beritahu yang lainya kalau saya punya blog..!

S A S T R I

In Sanskrit, Shastri means "man of learning".

Explore the World

“jangan kikir dalam berfikir, jangan komentar kalau tidak bernalar, jangan pernah lempar panah tanpa sasaran. LIHAT, DENGAR, dan RASAKAN.”

@EnglishTips4U

Indonesia's first and only Twitter-based English learning portal

README.TXT

selamat membaca saya, nisa :)

Othervisions

there's a life beyond our life, so go out there

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

%d bloggers like this: